by

Sragen Siapkan Personil Brimob, Guna Amankan Jalur Kereta Api Jelang Pergantian Tahun 2014-2015

polres

Sragen – Jelang akhir tahun 2014 Kereta Api Indonesia Daerah Operasi Sragen menyiapkan tujuh rangkaian kereta api tambahan untuk melayani penumpang saat masa Angkutan Tahun Baru.Tujuh rangkaian kereta tambahan tersebut akan melayani tujuan Jakarta, Bandung dan Surabaya,” kata Heri Hartanto Kepala PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi Sragen.

Total kapasitas tempat duduk yang bisa dilayani oleh tujuh rangkaian kereta api tambahan tersebut mencapai 2.686 tempat duduk. Pemesanan tiket untuk kereta api tambahan tersebut, sudah dibuka dan sudah terjual sekitar 50 persen untuk keberangkatan sebelum Tahun Baru dari Sragen ke sejumlah daerah tujuan.Selain mempersiapkan armada, PT Kereta Api Indonesia juga melakukan persiapan sarana dan prasarana pendukung khususnya memeriksa kondisi rel, petugas dan pengamanan.

“Sudah ada juru periksa rel yang rutin melakukan pengecekan. Menjelang Tahun Baru intensitas pengecekan akan ditingkatkan dari dua kali sehari menjadi tiga kali sehari,” tuturnya.

Pegawai PT Kereta Api Indonesia, juga dilarang untuk izin, dan cuti selama masa Angkutan Tahun Baru 2015 yang mendatang.

Sementara itu Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri memastikan PT Kereta Api Indonesia akan memperoleh bantuan dari kepolisian untuk melakukan pengamanan yaitu sebanyak 5 personil Brimob ditambah pengamanan internal yaitu satpam dan polisi khusus kereta api.

“Sudah menyiapkan pengamanan untuk Akhir Tahun Baru ini yang berkompeten baik dalam perjalanan jalur darat maupun melalui kereta api dan sampai saat ini stasiun sragen semua dalam keadaan baik dan tidak ada masalah apapun lagi”.

PT Kereta Api Indonesia memiliki tugas untuk bisa menyelenggarakan Angkutan Tahun Baru dengan baik, sehingga seluruh masyarakat yang memanfaatkan modal transportasi darat tersebut merasa nyaman.

“Pelayanan kepada rakyat harus didahulukan. Jangan sampai masyarakat tidak merasakan nikmatnya suasana Tahun Baru,” imbuh Jaladri saat ditemui di halaman Stasiun Sragen (30/12/2014).

Saat ini PT Kereta Api Indonesia sudah mampu melakukan perbaikan dari sisi layanan dan kondisi stasiun-stasiun kereta api yang semakin bersih dan tertata rapi.#Gilang

Comment

News Feed