by

KIPMI Gelar Workshop Digitalisasi Perpustakaan

Bekasi 25 Mei 2019 – iKABARI, Kegiatan workshop yang berjudul “Menuju Perpustakaan Digital bersama SLiMS 8 Akasia” telah berlangsung  pada 27 April 2019. Acara yang diprakarsai oleh Komunitas Ilmuan dan Profesional Muslim Indonesia – KIPMI (www.kipmi.or.id)  ini bertujuan untuk melatih tenaga perpustakaan agar menjadi tenaga profesional siap dalam menghadapi perubahan era yang sarat dengan digitalisasi.

Workshop ini diawali dengan pengenalan secara singkat profil KIPMI yang di sampaikan  oleh Hendri Eka Jaya Putra, mewakili Sri Darma Krida selaku Ketua KIPMI yang  sedang berada di Kota Suci Madinah Almunawaroh Saudi Arabia , sedangkan sebagai   nara sumber  adalah  Agung Sanjaya, S.IP selaku Head of Library Fitrah Islamic World Academy – FIWA School Bogor (www.fiwa.sch.id)  yang memberikan materi pada acara workshop tersebut.

 

Workshop ini diikuti beberapa perwakilan Perguruan Tinggi dan Sekolah-Sekolah di Jabodetabek.

Setelah workshop digelar para peserta diikut sertakan ke dalam grup WhatsApp diinisiasi oleh  Hendri Eka Jaya Putra untuk memfasilitasi peserta yang ingin bertanya   kembali lebih lanjut berkaitan dengan materi workshop ini.

Menurut Bapak Hendri,   acara seperti  ini bukan kali pertama KIPMI menyelenggarakan  kegiatan serupa baik di Jabodetabek dan di laerah lain , bahkan di Kota Madinah Saudi Arabia pun  KIPMI  pernah menyelanggarakan acara-acara pelatihan untuk mahasiswa Indonesia  di Saudi Arabia.  Inshaa Allah KIPMI akan  mengadakan kegiatan keilmuan lainnya yang bertempat di CTL Center Kota Bekasi.

Comment

News Feed