by

Grand Opening Rumah Sakit RSIA Nuraida Bogor : Rumah Sakit dengan layanan Kesuburan

iKABARI BOGOR, Rabu (19/6/2019) Wali Kota Bogor  DR. Bima Arya Sugiarto  membuka  dan meresmikan  Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida yang berlokasi di Jalan Achmad Sobana No.105 (d/a Bangbarung Raya), Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Pada acara Grand Opening ini Walikota juga membubuhkan tanda tangan pada prasasti RSIA Nuraida.

Walikota yang hadir pada Grand Opening ini didampingi pula oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, dr. Rubaeah, MKM ,  Ketua IDI Kota Bogor, Camat Bogor Utara, Atep Budiman dan Lurah Tegal Gundil .

Walikota Bogor mengatakan bahwa  RSIA Nuraida memiliki layanan yang sangat istimewa yakni rumah sakit ini satu satunya Rumah sakit di kota bogor yang fokus pada kesuburan (Fertilitas)  , banyak Pasutri yang memerlukan layanan ini. Menurutnya, ini sangat mendukung  misi Kota Bogor untuk menjadi kota yang ramah dan layak untuk keluarga.

Menurut Wakil Direktur RSIA Nuraida dr. Mukhsin Kurnia, MMRS , bahwa salah satu teknologi unggulan  dari RSIA Nuraida  adalah diterapkannya  teknik In Vitro Fertilization (IVF) untuk program  bayi tabung.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Direktur Utama  RSIA Nuraida dr. Lukman Hakim Muchsin, Sp.OG(K), MARS mengutarakan bahwasannya sesuai dengan petunjuk dan arahan dari  Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor kedepannya  RSIA Nuraida akan kearah Rumah Sakit Umum (RSU) dengan fasilitas  dan layanan poli yang  lebih lengkap baik lagi hal ini sangat perlu  agar bisa lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota bogor . “Kebetulan saya konsultan kesuburan dan kita akan mengarahkan RSIA Nuraida menjadi rumah sakit bayi tabung pertama di Kota Bogor,”demikian menurut dr. Lukman.

Menurut  dr. Lukman juga bahwa kapasitas tempat tidur tersedia saat ini ada 20 bed. Akan tetapi kedepan akan terus  ditambah menjadi sampai 150 tempat tidur seiring dengan akan dikembangkanya di lantai 3, 4 dan 5  yang masih sangat  luas, dan nantinya  kapasitas tempat tidur akan dibatasi sampai 150 tempat tidur saja. RSIA Nuraida juga akan memperbanyak pelayanan seperti pelayanan cek Laboratorium, Mata, Gigi dan Bedah Tulang (Orthopaedic). “Kedepan inshaa Allah kita ingin menjadi  pusat rujukan dan pusat kesehatan yang bisa melayani secara komprehensif  bukan hanya  di kota bogor  tetapi juga di sekitar kota bogor dan tentu saja kami ingin melayani masyarakat secara memuaskan,” ungkapnya.

Data dan alamat :

Jl. Achmad Sobana No. 105 , Tegal Gundil Bogor Utara , Kota Bogor

Email : customerservice@rsnuraida.com

Telp : 0251 – 836 8866 (hunting)

Web :  www.rsnuraida.com

Penulis:  Hendri Eka Jaya Putra

@iKABARI2019

Comment

News Feed