by

Undangan Pernikahan ala Mahasiswa Doktoral UGM

ikabari –  Menikah tentulah impian semua pasangan. Setelah menjalin hubungan cukup lama, sejoli akhirnya memutuskan melanjutkan ke jenjang pernikahan. Umumnya, pernikahan diinginkan sekali seumur hidup. Tak heran persiapan demi persiapan dilakukan sebaik mungkin oleh kedua mempelai maupun keluarga, termasuk undangan untuk kerabat dan sahabat tercinta. Sebab, tak lengkap rasanya menggelar acara pernikahan tanpa kehadiran mereka.

Setiap pasangan calon pengantin tentu memiliki keinginan tersendiri dalam mengonsep pernikahannya kelak. Mulai dari venue, dekorasi hingga printilan kecil semacam souvenir dan undangan pernikahan.

Baru-baru ini seorang warganet membagikan wujud undangan pernikahan unik dari kawannya yang seorang mahasiswa doktoral Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Berbeda dari undangan pernikahan pada umumnya, milik mereka terasa begitu “akademis“. Sebab, undangan pernikahan tersebut dibuat sangat mirip dengan sebuah jurnal penelitian.

Undangan itu tidak memiliki hiasan dan hanya berisi teks hitam dengan latar belakang kertas putih. Di bagian kanan atas tertulis “WEDDING INVITATION. VOL.12, NO.30, JUNE 2019.”

Diketahui, ada dua pasang calon pengantin yang punya acara di dalam undangan tersebut, yakni Gamma dan Khusnul serta Miftah dan Lilis. Mereka benar-benar mengikuti pedoman penulisan jurnal penelitian dalam mendesain undangan pernikahan tersebut.

Mereka memberi judul, abstrak, pendahuluan hingga summary. “ASWI : A Novel Method For Inviting Our Beloved Friends in Our Wedding,” begitu yang tertera di bagian judul.

 

Pada era yang kian canggih ini, yang memudahkan orang bertukar pesan, rasanya semakin banyak orang membagikan undangan melalui pesan singkat atau email pada rekan.

Menariknya, untuk memberikan kesan tersendiri saat membagikan undangan, seorang mahasiswa Doktoral Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta membuat undangan yang akan disebar kepada teman-temannya dengan model tak biasa. Bukan didesain seperti undangan pada umumnya, ia justru mendesain dengan konsep ala jurnal penelitian lho.

Comment

News Feed