by

KA FH Unsoed Bantu 200 Ribu Liter Air Bersih ke Warga Banyumas yang Alami Kekeringan

iKabari – Banyumas: Keluarga Alumni Fakuktas Hukum Unsoed (KA FH Unsoed) memberikan bantuan berupa 200 ribu liter air bersih kepada ribuan masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih dan kekeringan di sejumlah desa di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Sabtu, 5 Oktober 2019 atau bertepatan dengan HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pelaksanaan pemberian air bersih dilakukan dua hari, Sabtu ini dan Minggu besok, 6 Oktober 2019.

ANTRE ISI AIR BERSIH
Puluhan warga Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengantre mengisi air di jerigen masing-masing dari Mobil Truk Tangki Air dalam Program Bhakti Kemanusiaan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (KA FH Unsoed) Purwokerto. (ISTIMEWA)

Menurut Ketua KA FH Unsoed, Suwardi, S.H, M.H, pemberian bantuan air bersih tersebut dapat terealisir atas bantuan dan donasi dari para Alumni FH Unsoed dari seluruh Indonesia, dukungan para dosen dan Dekanat FH Unsoed, Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono, serta bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten Banyumas. Dalam penyaluran bantuan kali ini, KA FH Unosed memberikan bantuan sebanyak 40 tangki masing-masing berisi 5.000 liter. Sehingga total terdapat 200.000 liter.

Perwakilan KA FH Unsoed Berfoto di Mobil Tangki Air untuk warga Banyumas. (ISTIMEWA)

Pemberian air bersih pada hari ini, Sabtu, 5 Oktober 2019, berupa pendistribusian air bersih ke desa-desa yang membutuhkan. Diantaranya Desa Tipar (Kecamatan Rawalo), Desa Pekuncen (Kecamatan Jatilawang), Desa Kesegeran (Kecamatan Cilongok), Desa Karanglewas Kidul (Kecamatan Karanglewas), Desa Simakaton (Kecamatan Somagede), Desa Gebangsari (Kecamatan Tambak), Desa Kalisalak (Kecamatan Kebasen), Desa Sudimara (Kecamatan Cilingok), dan sebagainya.

Daftar Desa-desa Penerima Bantuan Air Bersih dan Jadwal Pendistribusian. Bantuan Air Bersih berasal dari KA FH Unsoed. (ISTIMEWA)

Selain sejumlah pengurus KA FH Unsoed, hadir dalam penyaluran bantuan air bersih adalah sejumlah alumni FH Unsoed yang berdinas dan bekerja di wilayah Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, dan daerah sekitarnya. “Kami berharap, bantuan air bersih tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
KA FH Unsoed bertekad untuk senantiasa memberikan sumbangsih dan bhakti kemanusiaan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Banyumas, di berbagai bidang,” ujar Suwardi.

Dukungan dari Para Alumni

Atas dukungan dan bantuan donasi dari sejumlah alumni FH Unsoed di seluruh Indonesia, Suwardi mewakili jajaran pengurus KA FH Unsoed maupun Almamater menyampaikan ucapan terima kasih.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Keluarga Alumni FH Unsoed di seluruh Indonesia yang telah memberikan bantuan moril dan materiil, sehingga pelaksanaan Program Bhakti Sosial Pemberian Air Bersih dari Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unsoed kepada ratusan warga di beberapa desa tadi berjalan dengan baik dan lancar.  Semoga di waktu yang akan datang, KA FH Unsoed tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.*** zaky/ikabari.

Comment

News Feed