by

Wisuda ala New Normal : 2 Wisudawan Mengayuh Sepeda keliling Kampus UGM

iKabariNews – Pandemi Covid-19 diyakini sebagai krisis global terbesar abad ini. Konsekuensinya bukan hanya menyerang sistem kesehatan masyarakat, tetapi juga berimbas pada ekonomi dan pendidikan. Didunia pendidikan juuga sangat terasa dalam proses pembelajarannya, hingga tata cara wisuda. Pada tanggal Rabu, 22 Juli 2020 telah berlangsung Acara Wisuda Pascasarjana UGM, berawal dari hobi, goweser asal Desa Tlingsing, Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Jateng yang juga Dosen di Informatika UNSOED yaitu Nurul Hidayat, bersama Lasmedi Afuan Kolega juga di UNSOED melakukan “Prosesi” wisuda dengan berkeling Kampus UGM dengan mengayuh bersepeda. 2 Wisudawan S3 Prodi Ilmu Komputer DIKE MIPA UGM ini beralasan jika dirinya ingin memasyarakatkan olahraga ditengah pandemi covid-19 dengan cara bersepeda di hari spesialnya itu.

“Sehubungan dengan kondisi tanggap darurat Covid-19, dengan ini diinformasikan kepada para calon wisudawan program magister dan doktor Periode IV Tahun Akademik 2019/2020 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada:,” terang pihak Kampus UGM, Sabtu (22/07/2020). Syarat sebagai berikut :

Berdasarkan Rapat Finalisasi Wisuda Pascasarjana pada 9 Juli 2020 diputuskan bahwa Sekolah Pascasarjana tidak melayani peminjaman toga selama pandemi Covid-19.  Aksesoris toga akan diberikan pada saat pengambilan ijazah di fakultas pada Rabu, 22 Juli 2020 pukul 10.00 s.d. 16.00 di loket 3 fakultas dengan wajib mengenakan masker/face shield, menjaga jarak dan menghindari kerumuman.

Pada hari itu  wisudawan hanya mengambil Berkas Wisuda yang berisi Ijazah dan transkrip, setelah itu mahasiswa bebas acaranya, diantaranya banyak wisudawan melakukan sesi Foto bersama baik di fakultas maupun universitas. Termasuk 2 wisudawan Dr. Nurul Hidayat dan Dr. Lasmedi Afuan melakukan Prosesinya dengan bersepeda Keliling Kampus UGM. /iKabari.

Comment

News Feed