by

Juara Sepeda pada Acara Central Java

Awalnya pria kelahiran Jakarta 61 tahun yang lalu Alief Einstein sering mengamati tetangganya satu RT Pak Gianto (Yosia Sugianto) sering bersepeda di sekitar Purwokerto, hingga suatu saat Pak Gianto cerita bahwa dirinya dan anaknya Yosua (Yosua Willy Cahyadi) sering hadiri acara “Gowes” di luar kota. Kemudian Einstein mencari pustaka dari berbagai sumber tentang manfaat bersepeda.
Setelah mengetahui banyak manfaat bersepeda, selanjutnya Einstein berdiskusi tentang cara bersepeda yang aman dan nyaman dengan Yosua. Ada yang menarik dari Yosua yakni Yosua juga hadiri berbagai lomba sepeda di Purwokerto dan juga kota-kota lainnya, salah satunya beberapa hari yang lalu tepatnya Minggu 30 Agustus 2020 Yosua bersama puluhan atlet sepeda nasional dari Cilacap, Batang, Semarang, Pekalongan, Tegal, dan Purwokerto ikuti Latihan Bersama Tingkat Jawa Tengah Individual Time Trial yang di gelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Tengah dengan rute tanjakan mulai dari Kebumen menuju Baturraden sejauh 6,20 Km jarak tempuhnya, kata Yosua.
Selanjutnya Yosua menjelaskan bahwa pada Latihan Bersama yang sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut, Yosua ambil kategori man elite dan berhasil keluar sebagai juara ke-3 dengan catatan waktu 17.55 menit. Adapun Warseno juara kedua dari Tegal dan juara pertama di raih dari Kabupaten Batang yakni Woro Fitriyanto.
Yosua menambahkan bahwa beberapa persiapan sebelum ikut lomba, seperti makan makanan bergizi, istirahat tidur yang cukup sekitar 7 – 8 jam, dan latihan di jalur-jalur tanjakan.
Harapan Yosua dari kejuaraan sepeda, di antaranya lebih memacu lagi latihan sepeda, agar lebih baik lagi tentunya dan untuk mencari pengalaman bersepeda bersama para atlet seoeda tingkat nasional yang sudah profesional

Comment

News Feed